MASAK


    memasak adalah salah satu kegiatan yang sederhana dilakukan oleh seseorang, dan sebenarnya kegiatan ini sangat banyak makna nya lho!
            

    banyak yang bilang bahwa memasak itu sulit tapi sebenarnya memasak itu bukan hal yang sulit jika dilakukan, karena memasak itu mempunyai perjuangan yang cukup besar, dan memiliki waktu yang sedikit lama dan fokus dalam belajarnya seperti belajar cara memasaknya, cara menakar bumbunya, memotong, tekhnik pengolahan, memilih bahan, membersihkan bahan dan yang paling penting adalah mengajarkan kita untuk berani dan berusaha. 

    jaman sekarang banyak sekali remaja maupun orang tua yang jarang sekali memasak, mungkin karena malas atau sibuk, tetapi faktanya bahwa masakan hasil sendiri lebih sehat, bersih dan higienis untuk dikonsumsi dibandingkan makanan yang dibeli diluar, karena jika kita yang membuat makanan sendiri kita bisa memastikan kalori yang diperoleh dan kandungan gizi didalam makanan tersebut.


    mungkin banyak sekali orang yang menganggap remeh tentang masak, jadi sebenarnya memasak merupakan salah satu basic skill atau kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap orang. dengan memasak juga bisa membuat diri kita sendiri menjadi orang yang lebih mandiri. memasak juga bisa membuat kita lebih kreatif dalam membuat sesuatu, karena disitu kita diajarkan untuk mengolah suatu bahan makanan menjadi makanan yang  sehat dan bisa dicerna oleh tubuh.    


    awalnya saat itu saya sering sekali melihat orang tua saya memasak, ketika itupun saya ikut ikutan merecokan orang tua saya saat masak. seiring waktu, karena saya sering membantu orang tua saya masak, saya pun sering mencoba - coba memasak. memang, awalnya masakan itu terasa tidak enak tetapi saya tidak menyerah, saya pun membuat kembali dan menanyakan cara memasak ke ibu saya, bagaimana cara memasak agar masakan itu enak di makan, akhirnya saya pun berhasil.


    jadi memasak bisa membuat kita untuk berani dan berusaha kan?
ya karena saat kita belajar memasak, sering sekali kita merasa gagal, gagal dan gagal, karena disitulah kita harus selalu berusaha, mungkin banyak juga orang yang tidak mau memasak, karena takut terjadi sesuatu. nah, dari situlah kita bisa belajar untuk berani dan selalu berusaha.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama